KOPI Delft Espresso

Selamat sore teman-teman PPI Delft sekalian.

Tak terasa, kita sudah sampai di paruh akhir bulan Oktober, bulan yang penuh kegiatan. Sesuai janji kami, di bulan Oktober ini kami akan menambah padat jadwal teman-teman dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Selain Meet & Greet yang akan diadakan dalam beberapa hari ke depan, PPI Delft juga akan menghadirkan acara spesial: KOPI Delft Espresso. Sedikit berbeda dengan KOPI Delft reguler yang menghadirkan pembicara dari teman-teman yang sedang menempuh pendidikan di Delft, untuk format Espresso ini kami menghadirkan pembicara dari luar lingkungan kampus yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing.

Di KOPI Delft Espresso kali ini, kami mengajak teman-teman untuk berdiskusi tentang “Perkembangan Riset dan Teknologi di Indonesia”. Narasumber kita kali ini adalah dua orang yang sudah sangat berpengalaman di dunia riset dan teknologi: Dr-Ing. Makky S. Jaya, saat ini merupakan Senior Geoscientist di SGS Horizon EP di Belanda dan Prof. Dr-Ing. Misri Gozan dari departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

Seperti biasa, catat waktu dan tempat pelaksanaannya!

Hari: Rabu, 22 Oktober 2014
Jam: 18:00-20:00
Tempat: Blue Room, TU Delft Library

Bapak Misri Gozan adalah seorang editor Makara Journal of Technology, sebuah jurnal akademik yang memuat artikel-artikel riset di bidang teknologi. Di bulan Oktober ini, beliau mengunjungi Jerman dan Belanda untuk mendapatkan artikel-artikel dari kedua negara tersebut untuk diterbitkan di Makara Journal of Technology. Di sela-sela kunjungannya ke Delft kali ini, beliau mengajak teman-teman PPI Delft sekalian bertukar pikiran mengenai perkembangan riset dan teknologi di Indonesia. Untuk menghangatkan diskusi, kami juga akan menghadirkan Bapak Makky S. Jaya yang memiliki pengalaman panjang melakukan riset di Jerman. Dari keduanya, kita akan mendapat banyak insight tentang dunia riset di Indonesia dan membandingkannya dengan dunia riset di Eropa.

Karena itu, jangan lewatkan KOPI Delft Espresso kali ini. Walaupun mungkin teman-teman sedang berkonsentrasi untuk menghadapi ujian pertama kalian, acara ini dapat menjadi bekal teman-teman menghadapi ujian berikutnya: memajukan dunia riset dan teknologi Indonesia.

Sampai bertemu!