Liputan Multicultural Event 2014

Tanggal 28 Agustus 2014 yang lalu, PPI Delft kembali berpartisipasi di acara tahunan TU Delft Multicultural Event, yang merupakan bagian dari program Introduction Week untuk menyambut mahasiswa anyar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PPI Delft memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan PPI Delft ke mahasiswa baru dari Indonesia, sekaligus mengenalkan Indonesia ke mahasiswa internasional.

Selain kekayaan alam dan keragaman budayanya, Indonesia juga terkenal dengan kelezatan kulinernya. Hal ini pulalah yang menjadi strategi PPI Delft dalam memperkenalkan Indonesia ke mahasiswa mancanegara. Beragam panganan kecil disuguhkan, mulai dari klepon dan lupis yang manis, sampai lemper dan lumpia yang rasanya tak kalah menggoda. Dan tak lupa, keripik Maicih sebagai ‘penghangat’ suasana.

IMG_0403-2Strategi ini bisa dibilang berhasil, terlihat dari tidak berhentinya aliran pengunjung di stand PPI Delft kali ini. Mereka memuji kelezatan jajanan Indonesia, dan mengajak serta teman-temannya ikut mencoba.
IMG_0474-2

Banyaknya pengunjung yang datang ke stand PPI Delft kali ini tentu kami manfaatkan untuk mempromosikan kegiatan PPI Delft berikutnya. Di saat para pengunjung asik mengunyah, kami membagikan juga flyer Indonesian Night yang mengundang para pengunjung menikmati keindahan budaya Indonesia lainnya. Di acara yang rencananya diadakan tanggal 19 September 2014 tersebut, akan ada Sanggar Ananda yang akan menarikan tarian-tarian daerah dan pameran foto-foto alam & kultur Indonesia. Dan seperti yang sudah ditebak sebelumnya, kelezatan makanan Indonesia membuat para pengunjung tidak dapat menolak untuk ikut serta.

IMG_0455-2

Akhir kata, selamat datang untuk mahasiswa-mahasiswa baru Delft, semoga kita bisa bekerja bersama mengadakan acara-acara PPI Delft berikutnya, dan bersama memajukan Indonesia.

Salam!