Undangan Kolokium PPI Delft (KOPI Delft) 5

Dear rekan-rekan PPI Delft,

Di tengah suasana perang kampanye calon ketua PPI Delft 2009-2010 yang xemakin memanax dan menyita perhatian dunia (apa kata dunia?) *smile*, jangan lupa untuk menghadiri KOPI DELFT selanjutnya yang akan diadakan pada:

Hari/tanggal: Jumat, 20 Februari 2009
Pukul: 16:00 CET
Lokasi: Zaal J, Faculty of 3ME, TU Delft, Mekelweg 2, 2628 CD Delft, the Netherlands

Pembicara pada KOPI DELFT episode 5 tsb adalah rekan-rekan kita dari PLN. Silahkan lihat judul presentasi mereka dan abstraknya di bawah.

Sampai ketemu,

a.n Tim KOPI Delft,

Zaki

===================================================================

MISI 75-100 PLN  “ANTARA TANTANGAN DAN PELUANG”

oleh Tim PLN

Sejak tahun 2007, PT. PLN (persero) sudah mencanangkan misi 75-100, yang intinya mengupayakan agar pada saat peringatan Kemerdekaan RI yang ke 75 pada tahun 2020 dirayakan dengan ratio eletrifikasi 100%, dengan kondisi ratio elektrifikasi  saat ini yang baru mencapai angka antara 60-70 %, di sisi lain, berita tentang terbatasnya kemampuan pembangkitan PLN terjadi dimana-mana, pemadaman tidak hanya di sistem-sistem kecil seperti Kalimantan dan Papua, namun juga sudah terjadi di sistem besar dan terinterkoneksi di Pulau Jawa, dan Sumatera.

Bagaimana sebenarnya kondisi bisnis kelistrikan ini dikelola? Bagaimana posisi “Bisnis Kelistrikan” ini ditempatkan oleh pemerintah? Dan apa saja langkah yang sudah ditempuh olah PLN untuk memenuhi harapan para pelangganya? Serta peluang-peluang apa saja yang masih terbuka untuk mewujudkan “Mimpi” 100% berlistrik di bumi nusantara.

Di KOPI Delft kali ini, kami coba menampilkan tantangan dan peluang yang masih dimiliki PT PLN (Persero) untuk mengemban tugasnya menyediakan “Listrik untuk kehidupan yang lebih baik…”

1 thought on “Undangan Kolokium PPI Delft (KOPI Delft) 5

Leave a Comment