Resep sederhana hadapi Flu

Di pergantian musim seperti bulan Februari- Maret ini, banyak sekali rekan-rekan yang terserang penyakit flu: pusing, batuk-batuk, dan bersin.

Resep sederhana berikut ini dapat dengan mudah dibuat dan diterapkan untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan mengembalikan kesegaran dan kesehatan. Resep ini bersumber dari guru penulis. Dan siapa saja dapat menerapkannya.

Bahan-bahan dan Proses Pembuatan:

– 1 cangkir teh Turki (+/- 150-200ml) Fresh Garlic (Bawang Putih segar), peras sari(juice)- nya

– 1 cangkir teh Turki (+/- 150-200ml) Fresh Ginger (Jahe segar), peras sari(juice)- nya

– 1 cangkir teh Turki (+/- 150-200ml) Fresh Onion (Bawang Bombay segar), peras sari(juice)- nya

– ketiganya dicampur dengan 1 toples Madu Murni [0.5 -1 kg].

Diminum 1 sendok makan 2-3 x sehari. Baik untuk meningkatkan immunitas tubuh, juga baik untuk
pernafasan dan lain-lain.

Buat yang Muslim akan lebih afdhal bila dilengkapi:
1. Baca Ihda’, menghadiahkan pahala bacaan surat Al-Fatihah, buat Nabi, ahli bayt,
sahabat, serta para Awliya’ Allah (Kekasih Allah).
2. Iringin pembuatan ramuan dengan gumaman istighfar dan salawat di mulut dan di hati.
3. Semua proses dilakukan dalam keadaan berwudhu’

Testimonial dan Tambahan dari pengalaman-pengalaman pribadi:

– Jika khawatir akan pengaruh ke bau mulut, dapat dibuat versi “lebih ringan”, yaitu dengan membuat teh dengan rebusan jahe, bawang bombay, bawang putih, madu. Minum air rebusannya. Untuk menambah rasa, boleh dengan teh atau gula. Minum dalam keadaan hangat. Insya Allah, badan lebih segar.

– Di email sebelumnya sudah dikatakan bahwa takarannya 1 sendok makan, 2-3 kali sehari.  Guru kita pernah berkata bahwa resep tradisional semacam ini tidak mempunyai efek samping, walaupun proses pengobatan atau penyembuhannya agak lama, kita perlu bersabar.  Saya sendiri biasanya minum 1sendok makan kalau flu.  Saya yakin resep ini sangat berkhasiat, apalagi dengan doa dari Guru kita. Insya Allah akan cepat sembuh penyakitnya.

– Dianjurkan pagi dan malam menjelang tidur……. Tapi saya setiap saat.. apalagi kalau batuknya gak berhenti, atau pada saat riak gak mau keluar-keluar, Minumnya satu sendok makan saja…… terus minum air hangat. Saya minumnya gak pake aturan … abisnya enak.. sedikit pedes-pedes jahe  … tahan bau bawang aja ..sebentar. Kayaknya orangtua gak masalah… di resep di bilang kalau anak2
bisa dicampur dengan teh hangat….

– Alhamdulillah saya juga sudah buat. Saya tidak pakai juicer, krn takut terlalu sedikit bahan tidak keluar airnya. Jahe, bawang putih, dan bawang bombay saya parut pakai parutan kelapa biasa, yg diatasnya terlebih dahulu diberi alas daun pisang. Setelah lembut saya peras pakai kain. Ternyata airnya lumayan banyak. (do’a mengikuti petunjuk dalam tetap kondisi belum batal wudlu). Saya tambahkan madu sumbawa yang baru petik dari hutan, LUAR BIASA rasanya, badan langsung hangat.

SEMOGA BERMANFAAT!

Dedy Wicaksono

Leave a Comment