Kerjasama PPIdelft dan NESO Indonesia

oleh: Albaqir Alhadar

Pada bulan Juli 2007, PPIdelft bersama Netherlands Education Support Office (NESO) Jakarta telah menjalin kesepakatan untuk melaksanakan sebuah kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah pertukaran informasi antara  NESO dan PPIdelft. wujud nyata dari kerjasama tersebut adalah acara pre-departure meeting untuk mahasiswa baru yang akan berangkat ke Belanda, tahun ajaran 2007/2008. Acara ini diselenggarakan di Hotel Manhattan Jakarta pada tanggal 28 Juli 2007.

Dalam acara tersebut, diberikan berbagai pengetahuan umum mengenai kehidupan pelajar di Belanda pada khususnya serta informasi lainnya pada umumnya. Para pelajar baru juga dipertemukan dengan pelajar yang telah lebih dulu atau sedang menimba ilmu di Belanda. Untuk mewakili kota Delft, PPIdelft mengutus tiga anggotanya (Angga, Hermawan dan Baqir) untuk menceritakan dan berbagai pengalaman apa yang telah mereka dapatkan dan rasakan selama menimba ilmu di Belanda, tentunnya tidak lupa pula, perwakilan PPIdelft tersebut menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh calon mahasiswa baru.

Acara ini berjalan cukup sukses dan diharapkan kerjasama antar kedua belah pihak akan terus terjalin sehingga dapat memberikan manfaat baik bagi pihak Neso maupun pihak PPIdelft.

Leave a Comment